Mekanisme Pengaduan Perijinan

Mekanisme pengaduan pelayanan perizinan Badana Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Majalengka sebagai berikut :

  1. Masyarakat pemohon izin memberikan pengaduan ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Majalengka melalui:
    1. Media surat/tertulis.

Surat yang masuk akan diberikan kepada petugas pengaduan untuk dilakukan penomoran surat masuk dan kemudian baru dilakukan penanganan pengaduan atau dengan mengisi form yang telah disediakan dengan mencantumkan data diri/identitas  yang  jelas  dan

dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Media telepon

Melalui telepon (0233) 8286600 penanganan pengaduan akan dilakukan dengan cara berkoordinasi secara langsung dengan bagian pengaduan.

  1. Media faximile

Melalui faximile (0233) 8286599 penanganan pengaduan akan disampaikan ke petugas pengaduan

  1. Media internet.

Pengaduan ditujukan melalui website www.bpptpm.majalengkakab.go.id atau email bpptpm@Majalengkakab.go.id

  1. Media langsung/tatap muka

Masyarakat pengadu akan ditemui langsung oleh minimal Pejabat Esselon IV.a (Kasubid Pelayanan Perizinan) Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal.

  1. Petugas pengaduan menerima, mencatat pengaduan ke dalam buku register, memberi resi dan nomor pengaduan
  2. Petugas pengaduan menyampaikan pengaduan ke Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal disertai lembar disposisi.
  3. Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal memberi disposisi kepada Kepala Bidang Perizinan untuk menganalisa pengaduan (jenis izin, waktu, dan sebagainya), melakukan rapat pembahasan pengaduan dengan OPD terkait dan membuat berita acara pembahasan pengaduan.
  4. Penyampain hasil rapat pembahasan pengaduan kepada Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, menindaklanjuti dan menyerahkan kepada petugas pengaduan untuk disampaikan kepada pemohon pengaduan.
  5. Pengaduan dinyatakan selesai bila pemohon pengaduan menyatakan puas, bila tidak puas pengaduan harus dianalisa kembali.

Adapun Bagan Alur Mekanisme Pengaduan Pelayanan Perizinan sebagai berikut :

pengaduan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>